Menu

Minggu, 10 Juli 2022

RAIH IMPIAN

Hari berlalu berganti tanpa rundingan
Hanyut dalam dekapan rayuan sang langit bersinar terang
Lambaian awan-awan yang berlalu mengajak aku untuk terbang
Ku masih terdiam, termangu, tertunduk melemah di ujung harapan yang tak pasti

Pandangi pelangi indah di cakrawala
Berucap syukur atas segala nikmat Nya
Tapi tetap ku terdiam dalam asa yang belum tersibak kata
Sampai kapan aku masih termangu khayalkan keindahan kata

Terdengar lantunan kata nan indah dari kejauhan
Sedikit tersadar tersentak dari kekakuan
Mencari asal suara yang bergema memanggil dan meminta tuk larut dalam kata nan indah
Terus ku telusuri.. lorong literasi yang penuh makna
Ku dengar lantunan sayup syair literasi menggoda
Ku cerna dan terus ku selami dengan seksama

Aku temukan... 
Aku dapatkan apa itu kata nan indah yang terangkai dalam sekuntum literasi
Ku nikmati, ku hayati, coba geluti arti literasi
Hingga ku dapati makna indah dari banyak kata yang mengalun syahdu ke dalam memori

Lalu aku mencoba merangkai kata indah menjadi sebuah arti literasi
Ku coba terus mencoba.. bahkan tanpa henti..
Literasi telah membawa jiwa hampa menjadi bermakna
Ajari aku akan kehidupan tanpa temui rasa putus asa

Ku coba menikmati keindahan literasi
Hingga kutemui keindahan yang tiada tara
Kurasakan kalbuku tersentuh hangat lembut dari kata yang terurai dalam sebuah karya 
Ku coba selalu menaungi dalamnya pesona sebuah literasi

Ku pelajari setiap pribadi seseorang dalam berliterasi..
Aku kagumi, aku terpesona, aku terbuai dengan keindahannya
Tergoda aku ingin seperti mereka
Berprestasi dalam berliterasi
Terhormat dalam pergaulan hakiki
Ya Allah... tempat kan diri ini selalu dapat berkarya dalam sebuah untaian literasi.



Pangkalpinang, 10 Juli 2022
goresan kata literasi
Susan Anggraini



8 komentar: