Menu

Jumat, 24 Juni 2022

PENGUMUMAN

Kamis tertanggal 23 Juni 2022, sudah sekian bulan menantikan hari ini. "Ada apa dengan hari ini ?" Mungkin akan ada pertanyaan terselip di bibir manis bagi yang membaca tulisan saya. "Tahukah kalian semua, bermacam gejolak rasa yang saya rasakan hari ini. Bukan hanya saya, semua keluarga merasakan hal yang sama". Hari ini tepat pukul 15.00 WIB adalah pengumuman hasil SBMPTN si sulung saya.

Pengumuman akan dikirimkan informasinya melalui link yang akan dicek oleh masing masing peserta. Pengumuman SBMPTN LTMPT 2022
https://sbmptn.unsri.ac.id/
Dikarenakan si sulung mendaftar SBMPTN dengan pilihan pertama di fakultas Psikologi Universitas Sriwijaya, sehingga langsung mengecek pengumuman di link ini.

Menjelang hari menunggu sore, saya berbaring sejenak untuk melepaskan penat. Saat mata mulai terpejam karena cuaca juga mendukung.Terdengar suara di depan pintu kamar ada yang ketuk pintu. "Tok....tok...tok... Assalamualaikum... Assalamualaikum ma... Assalamualaikum.." Saya yang berada di dalam kamar yang mulai merajut mimpi indah, sejenak berdebar jantung saya mendengarnya.

"Waalaikum salam, ada apa diva memanggil seperti itu?" Saya bertanya dalam hati. Segera bangkit dari tempat tidur dan membuka pintu kamar, melihat diva sudah berdiri di depan pintu dan langsung menunjukkan tulisan yang tertera pada gawainya. " Ma... Diva lulus ma... Alhamdulillah diva lulus" dengan wajah polos dan penuh rasa syukur diva kembali memandangi gawai yang masih digenggamnya. 
"Alhamdulillah... nak, selamat ya nak, kakak lulus SBMPTN di fakultas psikologi universitas Sriwijaya,.. selamat ya sayang". Sambil saya salami dan memeluknya dengan penuh rasa syukur dan selalu memberikan semangat kepada diva. Begitu juga sang suami yang juga berdebar menunggu hasil dari pengumuman ini, mengucapkan selamat kepada diva dengan mata yang berkaca-kaca. Mengakui bahwa perjuangan diva yang tidak sia-sia dan menyadari bahwa kita sudah mulai menua karena anak sulung sudah menjadi mahasiswa.

Suasana di rumah saat itu penuh rasa syukur dan bahagia mendapatkan berita baik dengan kelulusan diva. Berbagai ucapan di sosial media dan telpon dari nenek, bunda, anti, dan bapak dan saudara yang lain, melengkapi rasa bahagia di hati. Alhamdulillah ya Allah.. saya panjatkan rasa syukur atas nikmat dan kuasa Mu, anak saya dapat lulus dan menjadi mahasiswa di universitas negeri yang diinginkannya.

Hari menjelang magrib, segera kami menyiapkan diri untuk menunaikan ibadah sholat Maghrib. Rasa bahagia itu masih terasa sampai sekarang. Untuk memenuhi daftar ulang pada universitas Sriwijaya ini, diva harus mempersiapkan berkas dan meng upload data yang diperlukan. 

Selamat berjuang diva, perjalananmu masih panjang. Gapai lah cita-cita mu menjadi manusia yang hebat dan berguna bagi agama, keluarga, nusa dan bangsa. Doa tulus dan ikhlas kami selalu mengiringi langkahmu. "Selalu sematkan Allah di hati mu nak ....."

Semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Bahwa kita harus selalu semangat dalam menjalani hidup dan selalu bersyukur kepada Allah atas segala nikmat yang telah Allah berikan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar