Menu

Rabu, 29 Juni 2022

PERTOLONGAN

Waktu semakin cepat berlalu, tanpa terasa hampir seminggu masa liburan ini telah dilalui. Banyak cerita dan peristiwa yang telah terjadi selama keberadaan kami di rumah saat ini. Baru saya merasakan kebahagiaan dapat bercengkerama  bersama kedua anak yang saya sayangi. Kegiatan diawali dari bangun pagi sampai menjelang sore semua kami jalani bersama. 

Mengingat saat jam kerja dari pagi sampai sore kami selalu terpisah dan dengan menjalani kesibukan dan rutinitas masing-masing. Pertemuan kami sekeluarga di rumah hanya terjadi menjelang sore hari. Itu juga sudah kelelahan dengan tugas pekerjaan di sekolah.

Dengan bermacam kisah serta aktivitas yang rutin kami lakukan. Sulung dan bungsu melakukan kegiatan di sekolah sampai menjelang sore. Sementara saya dan suami menjadi tenaga pendidik dengan jam kerja dari pagi hingga sore juga. 

Ketika sampai di rumah kami sudah sibuk dengan urusan masing-masing. Bahkan sulung masih melanjutkan tugas dari sekolah yang harus diselesaikan dan dikumpulkan keesokan harinya. Rasanya begitu cepat waktu berlalu, tanpa terasa dalam seminggu sudah dilalui dan berlanjut lagi dengan minggu berikutnya.

Sehubungan akan mengantarkan
Diva kuliah ke Palembang kami sekeluarga berangkat semua. Ada sekelumit permasalahan yang muncul dengan keberangkatan kami ke Palembang. Permasalahan itu adalah mengenai hewan peliharaan yang berada di halaman belakang rumah. 

Ada kelinci tiga induknya dengan sepuluh anak kelinci yang baru lahir. Ada ikan koi di dalam kolam dengan beragam jenis dan ukuran yang berbeda. Ada ikan arwana dan ikan mas koki yang berada di aquarium. Ditambah lagi burung murai yang berada di dalam kandang sebagai pelengkap dengan suara kicauannya. 

Terdiam sejenak sambil bertanya di dalam hati... "Siapa yang akan merawat dan memberi makan saat kami semua ke Palembang?". Ya Allah... berikan petunjuk dan kuasa Mu, sehingga ada orang baik yang dapat membantu. Lama menunggu beberapa saat.. Beberapa nomor telepon yang memungkinkan dapat membantu sudah dihubungi. Tetapi kenyataannya semua tidak bisa.

Menunggu.. tetap menunggu dalam diam sambil memandangi hewan peliharaan satu persatu. Tetap berusaha memandangi no kontak di hp yang bisa dihubungi. Teringat pada sebuah nama.. "Asrul,... ya Asrul dia adalah mantan siswa waktu masa sekolah di smk dulu. Siswa jurusan elektro, yang tempat tinggalnya tidak begitu jauh dari rumah saya. Dengan penuh harapan saya hubungi asrul dan berharap semoga asrul si anak baik dapat membantu saya. Bantuan yang saya harapkan adalah untuk memberi makan serta melihat hewan peliharaan yang berada di belakang halaman rumah.

Saya mencoba menghubungi asrul dengan chat pada wa. Alhamdulillah asrul segera membalas chat saya dan dia mengatakan dia bersedia untuk membantu saya. Memberi makanan pada hewan peliharaan dan sekaligus merawat hewan yang kami tinggalkan saat kami berada di luar kota.

Terima kasih ya Allah atas pertolongan yang telah Engkau berikan di saat-saat genting dan kami memang benar-benar memerlukan pertolongan. Engkau telah kirimkan orang baik dan dapat memberikan pertolongan pada saat kami butuhkan. Keesokan harinya pagi-pagi asrul datang kemudian suami memberikan informasi apa yang dapat asrul lakukan saat kami berada di luar kota.

Alhamdulillah asrul paham dan dia bersedia membantu kami sekeluarga untuk memberi makan dan merawat hewan peliharaan kami. Semoga dengan kebaikan asrul, dia mendapatkan pahala yang besar dari Allah. Kami berharap semoga selama berada di luar kota keadaan rumah serta hewan peliharaan dalam keadaan baik. Pada saat kami kembali lagi ke rumah kondisi rumah dalam keadaan baik-baik saja. "Terima kasih asrul sudah memberi bantuan kepada ibu", bisik saya di dalam hati. Terima kasih Allah pertolongan dan bantuan yang telah berikan di waktu yang tepat.

Inilah cerita pengalaman saya bahwa Allah selalu memberikan pertolongan pada saat-saat yang kita butuhkan. Dengan meyakini bahwa Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Saya berharap mudah-mudahan segala urusan kita akan diberi kemudahan dan diridhoi oleh Allah. Dengan cerita saya ini semoga tulisan dapat memberi manfaat kepada kita semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar